Rabu, 19 Maret 2014

cara membuat twitter

Cara membuat twitter dengan cepat sebenarnya sangatlah mudah karena sekarang sudah banyak sekali tutorial cara membuat twitter atau cara daftar twitter. Meskipun sudah lama dan sudah banyak yang share bagaimana cara membuat twitter dengan cepat, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Untuk itu kali ini Blogger Ndeso akan mencoba berbagi tutorial tentang bagaimana cara membuat twitter dengan cepat dan mudah.


Twitter sendiri merupakan salah satu layanan jejaring sosial yang memang cukup banyak digunakan oleh banyak orang. Diluncurkan di tahun 2006 oleh Jack Dorsey hingga akhirnya terbentuk menjadi sebuah perusahaan Twitter Inc. Ada satu yang unik dari Twitter, dimana logo Twitter sendiri menggunakan burung biru yang dinamakan dengan "Larry The Bird", nama tersebut diambil dari nama mantan seorang pemain basket bernama Larry Bird. Twitter sendiri memiliki banyak fitur andalan yang bisa memanjakan semua penggunanya.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, langsung saja berikut ini tutorial cara membuat twitter dengan cepat dan mudah.

1. Langkah pertama yakni pastikan anda sudah mempunyai email, baik dari gmail maupun yahoo, jika anda belum mempunyai email silahkan baca => Cara Membuat Email.

2. Selanjutnya apabila sudah mempunyai email langsung saja menuju form pendaftaran twitter, klik disini => https://twitter.com/signup

3. Pada langkah ketiga ini anda diwajibkan untuk mengisi data. Setelah semua terisi langsung saja klik "Create my account". Berikut ini contoh pengisian data, lihat gambar.
Isilah form data diri sesuai dengan identitas anda dengan benar
  • Pada form Full Name isi dengan nama lengkap sesuai identitas anda.
  • Pada form Email address isi dengan email anda yang telah anda buat sebelumnya.
  • Pada form Create a password harus di isi kata rahasia yang nantinya digunakan sebagai kata sandi untuk masuk ke akun twitter anda. Sebaiknya sesuatu yang mudah di ingat, namun disarankan tidak menggunakan tanggal lahir  serta sesuatu yang mudah ditebak orang. Jika mudah ditebak orang maka akan jadi tidak aman dan mudah dibajak orang.
  • Pada form Username isi dengan nama unik, bisa julukan atau sesuatu yang keren menurut anda. Nantinya nama tersebut akan menjadi ID anda di twitter.

4. Twitter yang dibuat pun telah selesai, namun masih ada beberapa hal yang harus dilakukan. Selanjutnya anda hanya tinggal klik "Selanjutnya" atau "Next", lihat gambar dibawah.

5. Pada langkah ini anda diharuskan untuk membangun Twitter yang dimiliki, disarankan anda harus mengikuti lima orang yang telah membuat akun Twitter dengan cara klik "Ikuti" atau "Follow". Bisa teman atau bisa juga beberapa orang public figure ternama. Setelah itu klik Selanjutnya.

Cara Membuat Twitter
Dua langkah diatas kita hanya tinggal klik Lewati hingga halaman seperti gambar dibawah ini pun muncul.

6. Sampai disini twitter anda sudah jadi, namun sebelum menggunakan Twitter, anda diharuskan untuk mengulang konfirmasi caranya klik Kirim Ulang Konfirmasi seperti pada gambar dibawah ini. Kemudian anda harus login ke email anda untuk mengkonfirmasi. Jika telah selesai maka kita pun bisa menggunakan Twitter kita untuk berinteraksi dengan teman yang sudah dikenal ataupun yang belum dikenal.

Nah itulah tutorial cara membuat twitter dengan cepat dan mudah. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Membuat Twitter Dengan Cepat dan Mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar